Assalamualaikum Wr. Wb.
Ini adalah posting #26 dari Tantangan nge-Blog 30 Hari Ramadhan 1431 HWow, tanpa terasa, kita sudah mengkoleksi 25 Jurus Pemasaran Kreatif !! tentu saja, hari ini kita tidak mau ketinggalan untuk mengupas jurus pemasaran kreatif nomor #26, yang kita beri judul "Merchandise Marketing". Ini menjadi menarik, karena ada nuansa berbagi yang luar biasa dari merchandise marketing (atau boleh kita sebut dengan istilah MeMar saja, wehehehe....). Pernahkah kita membeli buku dan mendapatkan bonus : pembatas buku, CD, Stiker, atau mendapatkan semuanya sekaligus? Nah, jika hal ini pernah kita alami, maka kita sudah memiliki dasar pemahaman yang cukup untuk mengenal merchandise marketing dengan lebih akrab. Dalam suasana lain, pernahkah kita membuka rekening di Bank, dan mendapatkan mug, dompet, atau sekedar bolpoin dan gantungan kunci? that is merchandise marketing, dimana kita sebagai marketer senantiasa mencari, mengolah, bahkan mungkin mengkreasi hal-hal unik yang bisa jadi gift atau hadiah menarik bagi calon konsumen dan konsumen loyal kita. Minuman instan yang memberikan merchandise tumbler, pasta gigi yang memberikan merchandise mainan robot, atau gerai makanan fast food yang secara reguler memberikan merchandise mainan mulai dari lisensi disney, marvel, atau lisensor animasi lain dalam paket happy meal-nya? Menarik, ada efek bias yang bisa muncul dari sini, karena dalam kondisi tertentu, bahkan daya tarik dari merchandise yang kita siapkan justru lebih kuat dari daya tarik produk yang kita jual. hasilnya, dalam jangka pendek maupun jangka menengah, merchandise marketing bisa menjadi daya ungkit/leverage dari kuantitas penjualan atas produk kita. Tidak sabar untuk mencobanya? lets get the merchandise.
Semoga bermanfaat | Faizal Alfa Z. | Trainerpreneur
Blog www.pemasarankreatif.blogspot.com dikelola di bawah manajemen Bikinprofil Dot Com | Inovasi pembuatan Company Profile | www.bikinprofil.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Please left some feedback for me ...