Assalamualaikum Wr. Wb.
Ini adalah posting #27 dari Tantangan nge-Blog 30 Hari Ramadhan 1431 HSemakin mendekati jurus-jurus pamungkas, karena saat ini akan kita kupas jurus ke #27, dari target #30 jurus yang dipersiapkan. berbagai dinamika, kejutan-kejutan, dan hal-hal menarik kita tenui saat mengupas mengenai jurus demi jurus pemasaran kreatif. Kali ini kita akan mengupas salah satu jurus pemasaran kreatif yang disebut one shot marketing. Jurus pemasaran kreatif yang satu ini, tanpa kita sadari, ternyata sedikit menjawab mengenai mengapa peluang, kesempatan, dan rejeki seperti berkumpul di ibukota Jakarta, apakah karena ini sebabnya? One Shot marketing berbasis pada satu kata sederhana : efisiensi.Prakteknya sederhana, dengan waktu, energi dan upaya yang sama, menjual dengan lebih cepat dan lebih banyak, menarik bukan ? Nah, bagaimana caranya? Hal ini diterapkan dengan baik sekali oleh salah satu pebisnis IT asal Bekasi, Mr. Ade Aan Wirama, beliau menawarkan jasa maintenance komputer, namun bukan sembarangan, yang disasar adalah yang berjumlah banyak, dan memiliki cabang di seluruh indonesia, sehingga tinggal ditawari ke kantor pusatnya, maka bila terjadi deal, maka maintenance kantor cabangnya di seluruh Indonesia dihandle oleh Mr. Ade dan jajarannya. Sudah mulai punya petunjuk mengenai one shot marketing? Persis, mentarget decision maker untuk mengambil keputusan yang berefek serial dan massif, misalnya mempersuasi kepala sekolah untuk mengclosing satu sekolah, mempersuasi menteri untuk mengclosing seluruh dinas, atau mempersuasi presiden untuk mengclosing satu negara. Level dan dosisnya bisa beragam, namun kita sudah memegang kunci teknis pelaksanaannya. Menjual lebih cepat dan lebih banyak dengan waktu, energi, dan upaya yang sama.
Semoga bermanfaat | Faizal Alfa Z. | Trainerpreneur.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Please left some feedback for me ...