Ini adalah posting #10 dari Tantangan nge-Blog 30 Hari Ramadhan 1431 H
Sale, adalah sebuah kata yang saat ini sangat jamak digunakan dalam pemasaran, dengan tulisan sale yang dipajang secara besar-besaran, pusat pertokoan atau pusat perbelanjaan seolah membuka pintu lebar-lebar dan mengundang para calon pembeli untuk datang, masuk, dan membuktikan betapa lezatnya sale yang tersedia di tempat tersebut. Memang betul, sale marketing adalah salah satu jurus ampuh yang dapat diterapkan dalam strategi pemasaran kreatif yang kita rancang, dan yang lebih menarik, sering kita lupa sadari, bahwa sale marketing bisa diterapkan sepanjang tahun, hampir setiap bulan ada momen khusus yang bisa kita "tumpangi" dengan sale marketing. Ah, apa iya sih ? Sale kan biasanya diterapkan dalam momen-momen khusus? betul juga sih, namun ternyata, momen khusus tersebut bisa kita temukan sepanjang tahun. Tidak percaya ? mari kita tengok bersama.
Kita akan data secara urut sesuai dengan bulan dalam penanggalan masehi.
- Januari -> kita bisa terapkan New Year Sale ....
- Februari -> kita bisa terapkan Valentine / Romantic Sale....
- Maret, ada Sale apa ya enaknya ?
- April -> kita bisa gelar Kartini Sale
- Mei -> ada momen untuk menerapkan Education Sale
- Juni -> nah, inilah saatnya anak sekolah pada libur, its time to Holiday Sale ...
- Juli -> masuk yuuuk, Back to School Sale
- Agustus -> Merdeka Sale pastinya
- September -> momen apa ya ?
- Oktober -> ada yang punya ide ?
- November -> proklamasikan Heroic Sale
- Desember -> tentu saja Year End Sale / Closing Sale
semoga bermanfaat | Faizal Alfa Z. | Creative Marketer
Blog www.pemasarankreatif.blogspot.com dikelola di bawah manajemen Bikinprofil Dot Com | Inovasi pembuatan Company Profile | www.bikinprofil.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Please left some feedback for me ...