Assalamualaikum Wr. Wb.
Ini adalah posting #19 dari Tantangan nge-Blog 30 Hari Ramadhan 1431 H
Pemasaran Kreatif telah sampai pada jurus ke #19. Kali ini kita akan mengupas mengenai jurus yang menarik, yakni contradictive marketing. Sesuai dengan namanya, contradictive marketing memuat unsur kontradiksi atau kebalikan.Jurus pemasaran kreatif ini bisa diaplikasikan secara efektif, karena pada dasarnya pemikiran atau persepsi manusia bersifat prediktif, memperkirakan apa yang akan ditemui sesuai dengan kewajaran / kelaziman, misalnya ketika kita bicara angsa, maka yang terlintas adalah hewan anggun dengan bulu putih. Menjadi kontradiktif dan menarik perhatian apabila kita tiba-tiba menemukan angsa berbulu ungu atau hijau. Nah, hal ini diaplikasikan oleh beberapa rekan yang menarapkan pemasaran kreatif : contradictive marketing, seperti :
- Ridwan Abadi yang mengkampanyekan slogan unik untuk Batagor Jepangnya : Jangan beli batagor jepang, batagor jepang tidak enak, jika tidak percaya, beli saja sendiri.
- Purdi E. Chandra dengan : cara gila jadi pengusaha
- Maghfur dan Pery yang menjual nasi taro dengan gimmick : jangan beli nasi taro, jangan beli nasi taro, jangan beli cuma satu bungkus
- Rekan2 Indonesia International Standard School yang merilis brosur : Jangan Ikut Free Trial IISS jika tidak ingin anak jenjang PG | TK | SD anda menjadi pintar berbahasa inggris
Semoga Bermanfaat | Faizal Alfa Z. | Creative Marketer
Blog www.pemasarankreatif.blogspot.com dikelola di bawah manajemen Bikinprofil Dot Com | Inovasi pembuatan Company Profile | www.bikinprofil.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Please left some feedback for me ...